Selasa, 11 Jumadil Awwal 1444 H / 6 Desember 2022

Dear Mom! Jangan Main HP Terus! Jalankan Perintah Allah Susui Bayi 2 Tahun Penuh

Eramuslim – Nasihat memberikan air susu ibu (ASI) mungkin sudah sangat Anda ketahui. Bahkan, Anda pun paham betul bagaimana manfaat kesehatan untuk si ibu dan bayi jika memberikan ASI.

Tapi, tahukah Anda kalau perintah menyusui anak ini pun pernah diterangkan Allah SWT dalam Alquran? Ini pun menjadi bukti kalau Allah SWT mengatur semua yang ada di bumi-Nya, tak terkecuali bagaimana cara ibu mengurus anak.

Dalam buku Sains dalam Alquran: Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah karya Dr Nadiah Thayyarah, Allah berfirman:

Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara makruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan waris pun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika anakmu ingin disusukan oleh orang lain maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha melihat apa yang kamu kerjakan.” (Al-Baqarah: 233).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Akhwat Lainnya

Trending