Ahad, 15 Muharram 1444 H / 14 Agustus 2022

Peggy Melati Sukma Ajak Para Muslimah Berjihad Bantu Palestina

peggymelatisukma05dalemmmmmmEramuslim.com – Artis cantik Peggy Melati Sukma yang kini aktif mendalami keislaman, menyerukan agar para Muslimah untuk berjihad membantu saudara-saudaranya yang tengah ditindas oleh Zionis-Israel di Palestina. “Jihad yang dimaksud bukan harus datang ke tanah Palestina atau mengangkat senjata dan ikut berperang, tetapi cukup membantu sesama dengan menyisihkan harta untuk warga Palestina yang tengah tertindas,” kata Peggy di Gedung Pendopo Sukabumi (15/2).
Peggy menilai, aksi jihad demikian akan mengurangi penderitaan warga Palestina dan meringankan beban hidup mereka. Bantuan berupa obat-obatan, makanan dan pakaian, lanjut Peggy, sangat dibutuhkan warga di negeri para nabi tersebut.
Gerakan Akhwat Bergerak yang digagasnya bersama kelompok Aksi Cepat Tanggap (ACT), dianggap sudah mampu membantu warga Palestina. Saat ini gerakan tersebut sudah berkembang di berbagai daerah di Indonesia. Gerakan ini juga diklaim sudah mendapat dukungan dari belasan negara.
Gerakan sosial tersebut, mayoritas melibatkan kaum wanita dengan melakukan penjualan dan lelang baju muslim yang keuntungan atau hasilnya disumbangkan bagi warga Palestina. “Bahkan, kami juga sudah bergabung dengan relawan di Palestina untuk membantu pengobatan, melahirkan dan pendidikan dari hasil sumbangan kaum wanita dan dermawan lainnya,” ujar Peggy.
Jihad lain yang bisa dilakukan kaum wanita, lanjut Peggy, adalah dengan berhijab. Berhijab yaitu menutup seluruh aurat itu kewajiban bagi kaum hawa yang datangnya dari Allah swt. Namun keputusan berhijab harus datang dari hati, sebab jihad paling utama yang harus dilakukan oleh wanita selain berbakti kepada suami dan melahirkan juga harus menutup aurat dengan syari, bukan menutup aurat tapi masih menonjolkan lekuk-lekuk tubuh. “Seorang Muslimah harus memelihara kehormatan dan harga dirinya. Itu juga sebagai bentuk jihad,” tambahnya. (rz)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Rekomendasi

Alasan Jin Merasuki Manusia

Sabtu, 23/02/2019 13:20

Carilah Yang Halal

Rabu, 21/11/2012 05:58

Membongkar Aib Negeri

Selasa, 05/06/2012 08:56

Bangsaku…

Jumat, 11/04/2008 18:33

Baca Juga

Muslimah Lainnya

Trending