Selasa, 4 Jumadil Awwal 1444 H / 29 November 2022

Rasulullah Melarang Seorang Istri Mengucapkan Kata-Kata Ini Kepada Suami saat Marah!

Eramuslim.com – Hubungan rumah tangga tidak hanya dihiasai dengan kebahagiaan dan suka cita saja. Setiap keluarga tentu pernah mengalami permasalahan yang menyebabkan keduanya bertengkar. Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah selisih paham.

Ketika bertengkar, banyak pasangan yang tidak mampu mengontrol emosi dan kata-katanya. Mereka lebih mengedepankan ego masing-masing dibanding hubungan itu sendiri. Terkait hal itu, ternyata ada kata-kata yang harus dihindari ketika sepasang kekasih sedang bertengkar.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @sejutasunnah pada Rabu (31/7/2019), Dai Kondang, Ustadz Salim A Fillah mengatakan, ada kata-kata yang harus istri hindari ketika sedang marah. Salah satunya adalah, “Kamu tidak pernah membahagiakanku selama ini.” Kata-kata itu tidak diperkenankan oleh Rasulullah SAW karena bisa menyakiti perasaan sang suami.

“Yang diperingatkan Rasulullah SAW, se-moody-moody-nya, seemosional-emosionalnya wanita tolong hindari kalimat seperti ini semisal, suaminya itu baik, dia berbuat baik, berbuat baik, berbuat baik terus sekian waktu. Lalu suatu saat bersalah. Jangan sampai kata Nabi, istri mengatakan ‘Kamu itu semenjak dulu belum berbuat baik sedikitpun sama aku!’ itu kalimat yang tidak diperkenankan oleh Rasulullah SAW,” ucap Ustadz Salim A. Fillah

“Makanya kalau ada kadang suami itu merasa berat karena istrinya itu marah historis. Maksudnya gimana? dia itu kalau memarahi saya karena satu kesalahan saya saat itu bisa-bisa menyebutkan semua kesalahan saya semenjak awal pernikahan. Itu berat banget untuk lelaki,” terang Ustadz Salim A. Fillah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Muslimah Lainnya

Trending