Senin, 26 Zulqa'dah 1443 H / 27 Juni 2022

Tips Perkuat Koneksi Anak dengan Alquran

Eramuslim – Tetap terhubung dengan Allah setiap hari merupakan kebutuhan penting bagi setiap muslim. Tidak ada yang membawa kita lebih dekat kepada Allah selain kitab suci Alquran.

Membaca kitab suci Alquran dan maknanya juga membawa kita lebih dekat kepada Allah serta mengikuti perintah-Nya.

Wahai ahli kitab! Sungguh, Rasul kami telah datang kepadamu, menjelaskan kepadamu banyak hal dari (isi) kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula) yang dibiarkannya. Sungguh telah datang kepadamu cahaya dari Allah dan kitab yang menjelaskan.” (QS Al Maidah 5:15)

Seperti dilansir About Islam, pentingnya orangtua membina anak-anaknya dalam hidup ini terdengar mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulailah dengan langkah-langkah kecil dengan memastikan untuk komitmen dan disiplin.

1. Tunjukkan dengan contoh

Anak-anak belajar dengan meniru perilaku yang mereka lihat. Jika anda membaca Alquran secara teratur di depan anak-anak Anda, maka kemungkinan secara otomatis mereka akan melakukan hal yang sama.

2. Dimulai dari mendengarkan

Penelitian menunjukkan bahwa bayi dipengaruhi oleh suara di lingkungan mereka. Jadi, jika seorang bayi mendengar ayat-ayat Alquran secara teratur, mereka akan terbiasa dengan suaranya secara alami mereka akan senang mendengarkannya lebih banyak.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Mendidik Anak Ala Rasulullah

Rabu, 28/08/2019 14:15

Tunangan VS Khitbah ?

Senin, 19/08/2019 17:00

Tips Menjaga Kemesraan Rumah Tangga

Senin, 19/08/2019 13:00

Muslimah Lainnya

Trending