Rabu, 29 Ramadhan 1442 H / 12 Mei 2021

Dahlan Iskan: Tirta Marah

Redaksi – Selasa, 4 Jumadil Akhir 1442 H / 19 Januari 2021 13:55 WIB

Eramuslim.com – SAYA ingin sekali bisa berbuat seperti dokter Tirta. Yang bisa marah-marah sepuas-puasnya. Seperti yang di Instagram itu. Yang juga Anda ikuti itu.

Saya juga sangat jengkel kepada yang antivaksin. Sampai ubun-ubun. Baik karena mereka merasa mampu bayar denda atau yang karena meragukan keampuhannya. Apalagi yang yang karena agama.

Tapi saya bukan dokter. Juga bukan relawan Covid-19. Juga belum mampu berbuat banyak. Maka saya wakilkan saja kemarahan itu kepada dokter Tirta. Yang bisa marah 1 jam tanpa minum. Dengan ekspresi yang terus serius. Dan serius terus. Hanya karena ganteng maka ia tidak terlihat memuakkan. Marahnya tetap keren.

Jarang lho ada orang seberani dokter Tirta. Tidak ada beban. Dituduh cari popularitas ia bisa melawan dengan tangkas. Dituduh bisnis, apalagi. Ia bisa tolak dengan sadis. Apalagi ia pakai Instagram. Bukan Youtube. Tidak bisa dituduh mencari penghasilan dari medsos.

Saya sendiri pernah meyakinkan teman baik. Yang juga anti vaksin. Setiap sanggahannya saya jelaskan. Tapi dengan cara yang halus. Tidak dengan marah-marah seperti Dokter Tirta. Nyatanya saya gagal meyakinkannya.

Memang perlu ada satu orang yang “gila” seperti dokter Tirta. Agar yang gila di sebelah sana punya lawan. Dikira mereka saja yang bisa gila. Dokter Tirta juga bisa! Toh, ini untuk kepentingan umum lintas SARA.

Pernah diancam orang?

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Analisa Lainnya

Trending