Jum'at, 12 Rabiul Awwal 1442 H / 30 Oktober 2020

“Teror Denny Siregar”

Redaksi – Jumat, 3 Juli 2020 16:00 WIB

Eramuslim.com – Bikin masalah lagi Denny Siregar ini. Kali ini menyebut calon teroris kepada anak anak santri yang berfoto bersama. Payah memang orang ini. Atas ungkapan berbau kebencian pada umat Islam ini Denny dilaporkan ke Polisi. Tak urung Wagub Jabar Uu Ruzhamul Ulum pun mendukung pelaporan atas Denny.

Tulisan “calon teroris” yang diarahkan kepada anak santri adalah “teror” yang dilakukan Deni Siregar. Melukai hati umat Islam dan serangan psikologis kepada anak-anak santri. Tak pantas dan menistakan. Meski kalimatnya seperti lembut tetapi hal itu adalah ujaran kebencian. Melanggar UU ITE dan bisa jadi KUHP hal penodaan agama. Komisi Perlindungan Anak juga bisa bertindak.

Denny tidak membayangkan andai anaknya sendiri yang sedang berfoto bersama lalu disebut calon perampok atau calon koruptor. Bukan hanya orang tua yang tersinggung tetapi juga bisa berpengaruh pada kejiwaan anak. Stigma buruk telah ditempelkan.

Terorisme adalah kejahatan khusus. UU No. 5 tahun 2018 membuat rumusan dengan formulasi “keras”. Ada unsur kekerasan atau ancaman kekerasan, membuat teror atau rasa takut, korban massal, kerusakan obyek vital yang strategis, bermotif ideologi, politik, dan keamanan. Nah tuduhan calon teroris adalah calon pelaku perbuatan kekerasan di atas. Tuduhan keji.

Denny pernah menyatakan “Ya benar, saya Syi’ah, any problem with that ?”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Hancurnya Dunia Kampus

Jumat, 03/07/2020 12:30

Republik Ini Terus Saja Amburadul

Jumat, 03/07/2020 12:00

Analisa Lainnya

Trending