Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

Apa Jadinya Jika Rusia Gunakan Nuklir dalam Perang di Ukraina?

Redaksi – Senin, 28 Safar 1444 H / 26 September 2022 09:30 WIB

eramuslim.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dia tidak akan segan-segan menggunakan senjata nuklir di Ukraina jika wilayah Rusia terancam. Pernyataannya itu memicu pembahasan di negara Barat soal bagaimana mereka akan meresponsnya.

Dalam pidato di televisi Rabu lalu Putin mengatakan dia tidak sedang menggertak dengan mengatakan Rusia akan memakai senjata nuklir. Di saat yang sama dia juga mengumumkan mobilisasi parsial dengan menyerukan 300.000 tentara untuk berperang di Ukraina.

“Mereka yang ingin memeras kami dengan senjata nuklir seharusnya tahu, angin juga bisa berbalik ke arah mereka. Ini bukan gertakan,” tegas Putin, seperti dilansir laman Aljazeera, Sabtu (24/9).

Sejumlah pengamat mengku tidak yakin Putin akan melepaskan senjata nuklir sejak Amerika Serikat menjatuhkan dua bom atom di Kota Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada 1945.

Sejumlah pengamat dan pejabat berbincang dengan AFP tentang kemungkinan skenario apa yang akan terjadi jika Rusia melancarkan serangan nuklir.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending