Kamis, 29 Zulqa'dah 1443 H / 30 Juni 2022

Bermotif Rasial, Begini Detik-Detik Penembakan Brutal di Supermarket Buffalo AS

Redaksi – Senin, 13 Syawwal 1443 H / 16 Mei 2022 14:00 WIB

Bermotif Rasial, Begini Detik-Detik Penembakan Brutal di Supermarket Buffalo AS

eramuslim.com – Penembakan brutal terjadi di supermarket kota Buffalo, New York, Amerika Serikat. Pelakunya seorang pemuda berusia 18 tahun. Akibatnya, 10 orang meninggal dunia dalam aksi tersebut.

Pihak berwenang menyatakan bahwa aksi ini bermotif rasial. Terlebih, penembakan dilakukan di lingkungan kulit hitam negara bagian New York.

Dikutip dari BBC.com, pelaku bernama Payton Gendron. Dia telah ditangkap tak lama berselang setelah penembakan tersebut.

Payton menembak sejak tiba di tempat parkir toko sebelum masuk. Dia kemudian melanjutkan berondongan tembakan saat masuk ke dalam toko.

Presiden AS Joe Biden mengutuk peristiwa tersebut, Dia menyebut apa yang dilakukan Payton sangat menjijikkan.

“Kami sedang menyelidiki insiden ini baik sebagai kejahatan rasial dan kasus ekstremisme kekerasan bermotivasi rasial,” kata Stephen Belongia, dari kantor FBI Buffalo, menambahkan ada bukti ‘permusuhan rasial’.

Berita CBS melaporkan, penyerang meneriakkan hinaan rasial selama penembakan. Dalam tembakan senjata yang digunakannya juga tertulis hinaan rasial. Pelaku juga disebut memposting sejumlah bahasa bernada rasis di media sosial.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending