Kamis, 29 Zulqa'dah 1443 H / 30 Juni 2022

Bintang PSG Absen Lantaran Tolak Kenakan Jersie Bernuansa LGBT

Redaksi – Selasa, 14 Syawwal 1443 H / 17 Mei 2022 10:20 WIB

Bintang PSG Absen Lantaran Tolak Kenakan Jersie Bernuansa LGBT

Eramuslim.com –  Gelandang PSG, Idrissa Gueye menolak untuk memakai jersie Pelangi yang merupakan tribut untuk komunitas LGBT. Hal tersebut membuatnya absen kala Les Parisiens menekuk Monpellier dengan skor 4-0 dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (15/5) dini hari WIB.

Para pesepakbola di seluruh Prancis menggunakan jersie tersebut selama akhir pekan kemarin sebagai bentuk solidaritas menandai Hari Internasional Menentang Homofobia, Bifobia, dan Transfobia yang akan akan dihelat pada 17 Mei.

Namun Gueye menolak menggunakan seragam tersebut dan sengaja absen. Ia sama sekali tak mengalami cedera. RMC Sport meneybut jika alasan Gueye absen lantaran dirinya berpegang teguh pada pendiriannya untuk tak mengenakan jersie Pelangi itu. Laporan yang sama menyebut jika Gueye sempat melewatkan hal serupa ada pekan lalu.

Sejauh ini, Gueye belum memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut. Namun sebagai seorang muslim yang taat, ia terbilang rutin membagikan pesan-pesan tentang keyakinan dan imnannya di seluru platform media sosialnya.

Sekedar catatan, beberapa negara Islam mengilegalkan homoseksualitas. Beberapa negara bahkan tak segan menerapkan hukuman mati bagi siapapun yang melakukan aktivitas tersebut. Di negara asal Gueye, Senegal, aktivitas homoseksualitas bisa berujung pada hukuman penjara sealam 5 tahun.(VIVA)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending