Ahad, 3 Jumadil Akhir 1439 H / 18 Februari 2018

AS Hibahkan Dana 3,3 Miliar Dolar untuk Zionis-Israel

zahid – Selasa, 28 Jumadil Awwal 1439 H / 13 Februari 2018 18:00 WIB

Eramuslim – Departemen Luar Negeri AS dilaporkan menyediakan dana sebesar 3,3 miliar dolar AS dalam Pendanaan Militer Asing untuk Zionis Israel dalam usul anggaran Tahun Fiskal (FY) 2019. Presiden AS Donald Trump telah meminta 39,3 miliar dolar AS buat anggaran Departemen Luar Negeri AS dan Badan AS bagi Pembangunan Internasional (USAID) pada FY 2019.

Menurut lembar fakta yang diserahkan oleh Departemen Luar Negeri pada Senin (12/2), lembaga itu akan mengalokasikan 3,3 miliar dolar AS dalam Pendanaan Militer Asing buat Israel. “Pemerintah juga memprioritaskan pendanaan buat instalasi Kedutaan Besar AS di Al Quds, yang akan dimulai segera setelah rancangan dan rencana pembangunan diselesaikan,” tulis dokumen tersebut.

Amerika Serikat juga akan menyediakan 1,3 miliar dolar AS dalam bantuan keamanan dan ekonomi buat Yordania, dan 5,7 miliar dolar AS untuk mengalahkan ISIS serta organisasi fanatik ekstrem di Timur Tengah dan Afrika Utara. Selain itu, 1,1 miliar dolar AS akan disalurkan untuk mendukung upaya mengurangi imigrasi gelap dari Amerika Latin.

Permintaan anggaran tersebut mendukung visi Presiden Donald Trump “Amerika Pertama” dengan komitmen pada empat prioritas utama nasional. Keempat prioritas itu ialah melindungi keamanan AS di dalam dan luar negeri, memperbarui keuntungan kompetitifnya bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penciptaan lapangan kerja, mendorong kepemimpinannya melalui keterlibatan seimbang dan menjamin keefektifan serta pertanggungjawabannya pada pembayar pajak AS.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending