Selasa, 10 Muharram 1444 H / 9 Agustus 2022

Al-Azhar "Saingi" Kader Ikhwan Berikan Layanan Cuma-Cuma Pada Mahasiswa

Lias76 – Kamis, 17 Safar 1428 H / 8 Maret 2007 14:49 WIB

Civitas Al-Azhar, Mesir kini berlomba-berlomba dengan kader Ikhwanul Muslimin dalam memberikan layanan cuma-cuma pada mahasiswa lainnya. Mereka memberikan buku-buku gratis seperti yang dilakukan para kader ikhwan, bahkan memberikan bantuan materi cuma-cuma.

Otoritas Universitas Al-Azhar mencetak buku petunjuk mahasiswa yang berisi peta lokasi, informasi-informasi tata cara pengajuan permintaan khusus kepada niversitas, tata cara permintaan surat keterangan dan penjelasan tempat-tempat pengobatan gratis. Buku petunjuk dibagikan secara gratis pada para mahasiswa.

Sumber-sumber yang dapat dipercaya di Al-Azhar pada IslamOnline mengatakan, ”Petunjuk-petunjuk itu akan dapat membantu pengembangan kinerja civitas dan memangkas jalur birokrasi, sehingga hal yang tadinya dapat diselesaikan dalam dua bulan sekarang hanya sekitar sebulan saja. ”

Wakil Rekktor Universitas Dr. Abdu ad-Daim Nashir menambahkan, ”Masih ada program yang akan dilakukan universitas untuk menyelesaikan (buku) petunjuk itu. Saat ini sudah dirampungkan Buku Petunjuk Mahasiswa yang dibutukan hampir 80 persen mahasiswa Al-Azhar."

"Akhir tahun ini kami akan menyelesaikan semua (buku-buku) petunjuk itu, yang terdiri dari 15 buku petunjuk yang terkait dengan segala hal di dalam Univesitas. Ini akan sangat berguna bagi mahsiswa, dewan pengajar dan para karyawan, ” sambung ad-Daim Nashr.

Pkader mahasiswa Ikhwan di Universitas Al-Azhar dan universitas Mesir lainnya memang sudah terbiasa memberikan buku petunjuk secara cuma-cuma kepada para mahasiswa baru di Mesir. Cara kader Ikhwan itu memicu kritik kerasa dan tak jarang pihak universitas menangkap para mahasiswa yang juga kader Ikhwan.(ilyas/iol)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Giliran Venezuela Undang Resmi Hamas

Kamis, 08/03/2007 10:38

Dunia Islam Lainnya

Trending