Kamis, 5 Safar 1442 H / 24 September 2020

Heboh! Benda Diduga Roket di Ledakan Beirut, Zionis-Israel Serang Hezbollah?

Redaksi – Rabu, 14 Zulhijjah 1441 H / 5 Agustus 2020 17:58 WIB

Eramuslim.com – Sebuah tragedi mengerikan baru saja mengguncang Kota Beirut, Lebanon. Terjadi ledakan besar di dekat pelabuhan yang menyebabkan lebih dari 70 orang meninggal dunia dan hampir 5.000 warga menderita luka-luka.

Penyelidikan atas penyebab ledakan besar ini masih belum bisa dilakukan mengingat proses penyelamatan terhadap korban masih berlangsung. Sejauh diduga ledakan itu berasal dari bahan peledak yang tersimpan lama di gudang sekitar lokasi. Lalu ledakan diperparah dengan adanya timbunan 2.750 ton amonium nitrat yang tersimpan dalam kondisi tak aman di pusat ledakan.

Yang paling menarik tentu pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dalam siaran resmi di Gedung Putih Selasa pagi, 5 Agustus 2020, dia menyebutkan ledakan itu dicurigai berasal dari bom yang disebutnya merupakan bagian dari sebuah serangan terhadap Lebanon.

“Sepertinya itu didasarkan pada ledakan. Saya bertemu dengan beberapa jenderal besar kita dan mereka sepertinya merasa itu. Ini bukan semacam ledakan manufaktur jenis sebuah peristiwa. Mereka tampaknya mengira itu adalah serangan. Itu semacam bom, ya,” kata Trump.

Nah setelah Trump mengeluarkan pernyataan itu, ternyata jagat maya dihebohkan dengan sebuah rekaman detik-detik ledakan besar itu terjadi. Dalam rekaman itu, ada sebuah benda misterius yang tertangkap kamera dalam posisi melayang dari langit mengarah pusat ledakan.

Disebutkan bahwa benda itu mirip dengan sebuah roket atau rudal. Karena dalam rekaman itu terlihat ledakan sangat besar terjadi setelah benda itu mendarat di lokasi ledakan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending