Selasa, 3 Safar 1442 H / 22 September 2020

Mahathir: Rakyat Malaysia Sadar, Kondisi Keuangan Negara Sangat Buruk

Redaksi – Kamis, 15 Ramadhan 1439 H / 31 Mei 2018 14:30 WIB

Eramuslim.com – Besarnya minat warga Malaysia untuk menyisihkan sebagian uang mereka untuk membantu mengurangi utang negara difasilitasi Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Mahathir membentuk badan khusus untuk menampung semua dana publik untuk membantu membayar pinjaman negeri jiran itu.

“Kami akan mendirikan Malay­sia Hope Fund untuk menerima sumbangan rakyat untuk mem­bantu mengurangi beban utang negara,” ujar Mahathir diberita­kan The Star, kemarin.

Menurut Mahathir, banyak orang yang sadar situasi keuangan ‘sangat buruk’ di Malaysia pasca pemerintahan Barisan Na­sional. Mereka pun bersedia me­nyumbang kepada pemerintah.

“Kami menantikan sikap pa­triotik mereka dan berterima kasih kepada mereka atas kon­tribusi mereka kepada pemerin­tah yang bertanggung jawab,” imbuh Mahathir.

“Jadi pemerintah telah me­netapkan semua sumbangan ini diberikan kepada kemente­rian yang memiliki kewenan­gan (mengatur utang negara),” sambungnya.

Mahathir mengumumkan, utang negara itu telah mencapai 1 triliun ringgit Malaysia atau sekitar Rp 3.500 triliun. (jj/rakyatmerdeka)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending