Selasa, 20 Zulhijjah 1441 H / 11 Agustus 2020

Pemerintah Cina Hancurkan Masjid di Wilayah Gansu

Redaksi – Selasa, 16 Sya'ban 1440 H / 23 April 2019 04:33 WIB

Eramuslim.com – Sebuah masjid di wilayah Gansu di Cina sebagian dihancurkan oleh pihak berwenang pada 9 April, dalam kampanye terbaru Beijing untuk menghapuskan tradisi komunitas Muslim di negara itu, kutip france24.

Otoritas Tiongkok secara sistematis melancarkan aksi kekerasan terhadap Muslim minoritas di negara itu, terutama etnis Uighuyr di Xinjiang, dimana PBB menyebut sekitar satu juta orang telah ditahan di kamp pendidikan ulang.

Namun penindasan terus meluas ke beberapa daerah lain dengan laporan media lokal, penghancuran masjid dan simbol Islam di Provinsi Ningxia dan Gansu, rumah bagi sejumlah besar komunitas Muslim Hui di negara itu.

Dilaporkan France24, pemerintah setempat menghancurkan sebuah masjid di Desa Gazhuang, Daerah Otonomi Linxia Hui di Gansu, merusak kubah emas dan karakteristik Islam di masjid.

Masjid ini dibangun kurang dari sebulan yang lalu dan penduduk setempat diperingatkan untuk tidak mengunggah foto atau video apa pun mengenai pembongkaran masjid tersebut.

Embedded video

[email protected]_Azat

今天 4月11号,共产党暴力强拆甘肃省临夏市折桥噶庄清真寺

Namun beberapa video muncul di Twitter beberapa hari kemudian menunjukkan kubah masjid hancur dan serpihan-serpihan berserakan di atap dan dekat pintu masuk masjid. Selain itu, tampak bahwa bangau besar ditempatkan di halaman masjid dan beberapa orang terlihat menangis di video.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending