Sabtu, 5 Rajab 1444 H / 28 Januari 2023

Terkuak, Pemain Maroko Baca Surat Al Fatihah Sebelum Adu Penalti

Redaksi – Rabu, 12 Jumadil Awwal 1444 H / 7 Desember 2022 09:36 WIB

Video Pemain Maroko Baca Surat Al Fatihah Sebelum Adu Penalti


eramuslim.com  – Maroko secara mengejutkan lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan salah satu raksasa dunia, Spanyol.

Apa kuncinya? Selain skill dan semangat juang, bisa jadi ini salah satunya. Sebelum adu tendangan penalti, pemain dan ofisial Maroko bersama-sama membaca surat Al Fatihah.

Para pemain melingkar sambil berangkulan. Mereka membacanya dengan suara keras yang membangkitkan semangat juang para pemain.

Adu penalti dilakukan setelah hingga dua babak perpanjangan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Sepanjang pertandingan, Maroko dan Spanyol sama-sama saling mengancam. Masing-masing mendapatkan peluang emas. Namun, tak bisa dikonversi jadi gol.

Spanyol nyaris membobol gawang Maroko di waktu tambahan babak kedua. Peluang ini datang dari free kick keras on target, namun kemudian digagalkan kiper Maroko.

Pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Maroko mendapatkan peluang emas memasuki menit 103. Azzedine Ounahi memberikan umpan terobosan ke Walid Cheddira di kotak penalti.

Walid Cheddira kemudian melepaskan tembakan jarak dekat. Peluang emas ini digagalkan penyelamatan berharga dari penjaga gawang Unai Simon dengan kakinya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending