Senin, 17 Rabiul Akhir 1441 H / 16 Desember 2019

Dimintai Uang Lewat Telepon, Raja Salman Marahi Trump Habis-Habisan

Redaksi – Selasa, 23 Sya'ban 1440 H / 30 April 2019 09:36 WIB

Eramuslim.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengungkap reaksi kemarahan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ketika dihubungi via telepon. Pemicu kemarahan karena pemimpin Gedung Putih itu meminta uang untuk Amerika sebagai imbalan dukungan keamanan Washington kepada Riyadh.

Raja Salman marah ketika Trump mengeluh Amerika kehilangan USD4,5 miliar per tahun untuk melindungi Arab Saudi. Pemimpin Amerika itu mengungkapkan kemarahan Raja Salman dalam sebuah pertemuan umum “Make America Great Again” (MAGA) dengan para pendukungnya di Green Bay, Wisconsin, hari Sabtu waktu setempat.

“Kami kehilangan USD4,5 miliar pada sebuah negara untuk membela mereka, dan mereka kaya,” kata Trump di hadapan kerumunan pendukung.

“Jadi saya bilang pada mereka. Saya bilang; dengarkan, tidak baik. Mereka dalam keadaan terkejut karena mereka tidak pernah mendapat panggilan seperti ini dalam 25 tahun, kan,” katanya ketika kerumunan bersorak.

Trump melanjutkan; “Saya katakan kami kehilangan USD4,5 miliar setiap tahun, kami tidak bisa melakukan ini lagi. Ini gila. Dia (Raja Salman) menjadi marah, sangat marah, mengatakan ‘Ini tidak adil’. Saya katakan, tentu saja Ini adil. Dia bilang ‘Kami (Saudi) akan memberi Anda USD500 juta lebih’…Saya bilang saya ingin lebih. Kami berdebat. Jadi mereka membayar kami lebih dari USD500 juta untuk satu panggilan telepon, saya mengambil satu panggilan telepon.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending