Rabu, 10 Syawwal 1441 H / 3 Juni 2020

Wabah Virus Corona, Bagaimana Kondisi Satu Juta Muslim Uighur di Kamp Penahanan Cina?

Redaksi – Jumat, 14 Februari 2020 06:34 WIB

Eramuslim.com – Sebuah petisi di Change.org, mengkhawatirkan kondisi umat muslim Uighur di tengah merebaknya wabah virus corona. Petisi ini sangat beralasan karena sekitar satu juta muslim ditahan oleh Pemerintah Cina di kamp-kamp konsentrasi dengan berbagai dalih.

Warga muslim Uighur di Provinsi Xinjiang, Cina yang tinggal di pengasingan saat ini mengaku resah atas penyebaran Virus COVID-19 atau virus corona di kamp pengungsian mereka. Mereka khawatir bencana virus itu akan menyebar ke dalam kamp-kamp yang diyakini ada satu juta orang sedang ditahan di kamp tersebut.

“Orang-orang mulai panik. Keluarga kami ada disana, berurusan dengan kamp dan virus. Kami tidak tahu mereka punya cukup makanan dan masker atau tidak,” kata Dilnur Reyhan, seorang sosiolog Prancis asal Uighur.

Dilansir dari The Guardian, sebuah petisi yang diposting di Change.org ditandatangani oleh lebih dari 3.000 orang. Mereka menyerukan untuk membongkar kamp demi mengurangi risiko yang ditimbulkan karena telah menahan banyak orang dalam radius sama dan saling berdekatan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Dunia Islam Lainnya

Trending