Kamis, 29 Zulqa'dah 1443 H / 30 Juni 2022

Erdogan Tak Sudi Setujui Swedia dan Finlandia Gabung NATO

Redaksi – Selasa, 14 Syawwal 1443 H / 17 Mei 2022 11:00 WIB

Erdogan Tak Sudi Setujui Swedia dan Finlandia Gabung NATO

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tetap tak akan menyetujui Finlandia dan Swedia menjadi anggota NATO. Foto/REUTERS/Umit Bektas

Eramuslim.com  – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Senin bahwa dia tidak akan menyetujui Swedia dan Finlandia memperoleh keanggotaan NATO .

Kementerian Luar Negeri Swedia, pada hari yanag sama, mengumumkan bahwa perwakilan senior dari Helsinki dan Stockholm akan melakukan perjalanan segera ke Turki untuk membahas keberatan Ankara terhadap keanggotaan NATO mereka.

Namun, Erdogan mengatakan para diplomat tidak perlu repot-repot datang ke Turki untuk mencoba meyakinkan Ankara agar menyetujui tawaran NATO mereka.

“Pertama-tama, kami tidak akan mengatakan ‘ya’ kepada mereka yang menjatuhkan sanksi pada Turki untuk bergabung dengan NATO, sebuah organisasi keamanan, selama proses ini,” kata Erdogan, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Selasa (17/5/2022).

“Tidak ada negara yang memiliki sikap terbuka dan jelas terhadap organisasi teroris,” lanjut dia, menggambarkan Swedia sebagai pusat inkubasi untuk organisasi teroris.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending