Senin, 7 Rabiul Akhir 1440 H / 17 Desember 2018

Thomas Mantell Jr, Pilot Pertama dan Berbakat Yang Tewas Saat Kejar UFO

Redaksi – Jumat, 12 Januari 2018 06:30 WIB

Eramuslim.com – Peristiwa Thomas Mantell atau yang lebih dikenal sebagai “Mantell UFO Incident” adalah sebuah peristiwa tewasnya Thomas Francis Mantell Jr, seorang personil Angkatan Udara yang mumpuni dan berbakat dari Kentucky Air National Guard pada tahun 1948, atau setahun setelah Tragedi Roswell atau Roswell Incident di tahun 1947. Thomas Mantell juga sekaligus menjadi pilot pertama yang tewas karena mengejar objek terbang tak dikenal yang misterius tersebut.

Insiden Thomas Mantell ini merupakan sebuah peristiwa penampakan Benda Terbang Tak Dikenal atau Unidentified Flying Object (UFO) yang fenomenal dimana ketika itu tampak di langit Amerika Serikat, tepatnya di atas negara bagian Kentucky, sebuah UFO yang melayang-layang selama beberapa jam.

Pengejaran pun dilakukan oleh pihak Angkatan Udara AS untuk mengetahui objek terbang tak dikenal itu. Namun justru berujung pada tewasnya salah satu pilot yang lihai dan menjadi kebanggaan angkatan udara Amerika.

Mantell UFO Incident adalah peristiwa pertama kali dalam sejarah Ufology dimana seorang pilot tewas saat pengejaran untuk mencegat (intercept) terhadap benda terbang tak dikenal.

Mantell adalah salah satu pilot berbakat. Di usia mudanya yang baru menginjak 25 tahun dia telah menjadi pilot yang diakui lihai di kesatuannya.

Hal ini terlihat dari jam terbangnya yang telah mencapai 2.167 jam di udara pada usia 25 tahun pada masa itu.

Dia juga telah berjasa pada negaranya saat Perang Dunia II, khususnya saat Pertempuran Normandia pada bulan Agustus 1944 di Perancis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Laporan Khusus Lainnya

Trending