Rabu, 16 Zulqa'dah 1441 H / 8 Juli 2020

Lompat dari Jendela dan Jebol Pintu, 2 Pasien Karantina Virus Corona Kabur

Redaksi – Kamis, 17 Jumadil Akhir 1441 H / 13 Februari 2020 19:38 WIB

Eramuslim.com – Satu pasien yang tengah dikarantina dengan dugaan terinfeksi virus Corona baru atau COVID-19 melompat keluar dari jendela rumah sakit untuk melarikan diri. Sementara pasien lainnya dikabarkan berhasil keluar dengan menonaktifkan kunci elektronik.

Dua wanita Rusia yang ditahan di tempat isolasi melarikan diri dari rumah sakit mereka. Mereka menyebut melakukan hal itu karena dokter yang tidak kooperatif, kondisi yang buruk dan takut mereka akan terinfeksi.  Sementara Otoritas kesehatan Rusia belum mengomentari keluhan mereka.

Insiden itu terjadi di tengah merebaknya virus di Cina yang telah menginfeksi lebih dari 40.000 orang di seluruh dunia.  Di Rusia, hanya dua kasus COVID-19 yang dilaporkan.  Namun demikian, pihak berwenang mengambil langkah besar untuk mencegah penyebaran penyakit baru dan merawat ratusan orang yang kembali dari Tiongkok sebagai tindakan pencegahan.

Banyak dari mereka yang dikarantina di rumah sakit Rusia yang berbeda mengeluhkan kondisi ruang isolasi yang buruk dan kurangnya kerja sama dari dokter. Mereka juga merasa tidak yakin tentang protokol karantina. Demikian seperti dilansir dari Times.

Kedua wanita itu mengatakan cobaan di rumah sakit mereka dimulai setelah kembali dari Hainan, wilayah tropis China yang populer di kalangan wisatawan Rusia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Lainnya

Trending