Jum'at, 2 Muharram 1439 H / 22 September 2017

Melawan Lupa: 19 Maret 2003, Rudal Pertama Buka Invasi Amerika Serikat dan Sekutunya Ke Irak

zahid – Senin, 22 Jumadil Akhir 1438 H / 20 Maret 2017 19:30 WIB

Eramuslim – 19 Maret 14 tahun silam pukul 21:37 rudal pertama Amerika Serikat jatuh ke wilayah ibukota Baghdad, sebagai tanda dimulainya serangan awal invasi militer ke Irak menjatuhkan Saddam Hussein dengan dalih kepemilikan senjata pemusnah massal.

Ini adalah hari yang tidak akan dilupakan dalam benak warga Irak, hari dimana mereka kehilangan rasa aman dan tenteram akibat kehancuran dan peperangan yang diberikan Amerika Serikat terhadap warga Irak, bahkan hingga berita ini diturunkan

Invasi kolonialis keserakahan Amerika dan sekutunya terhadap minyak Irak yang menyebabkan lebih dari satu juta warga Irak tewas, dan menjadi bencana nyata timbulnya perang lanjutan pasca Musim Arab tahun 2011 lalu.

Pada tanggal 5 Februari 2003, mantan Menteri Luar Negeri AS Colin Powell sebelum pertemuan Dewan Keamanan telah memberikan informasi “terpercaya dan terbukti” di mana ia mengatakan bahwa Irak memiliki senjata pemusnah massal.

Meskipun banyak dari penyelidikan yang telah dilakukan tidak membuktikan hal tersebut, AS dan sekutunya tetap saja melakukan invasi tersebut.

Setelah gagal membuktikan keberadaan senjata pemusnah massal, media-media Barat bersekongkol dengan pemerintah AS untuk mengubah citra invasi militer ke Irak menjadi perang melawan terorisme. (Sputnikarabic/Ram)

Berikut dokumenter CNN Arabic:

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

20 Maret in History

Senin, 20/03/2017 19:00

Berita Lainnya

Trending