Selasa, 23 Muharram 1441 H / 24 September 2019

Utang Riba Negara Tak kan Dapat Makmurkan Rakyat Indonesia

zahid – Rabu, 29 Zulqa'dah 1438 H / 23 Agustus 2017 15:30 WIB

Eramuslim – Jangan mudah percaya pernyataan pemerintah yang menyatakan hutang negara dapat membuat sejahtera rakyatnya.  Justru malah sebaliknya karena dapat membuat susah negara dan tentunya rakyat sendiri.

“Utang luar negeri Indonesia tidak mungkin memakmurkan rakyat. Utang itu riba/rentenir yang menyusahkan negara dan rakyat Indonesia,” tulis MS Ka’ban dalam melalui akun media sosial Twitter, Selasa (22/8).

Menurut Ka’ban, hutang negara yang terus membengkak sekarang ini akan menjadi senjata makan tuan apabila utang yang banyak itu tidak dapat dibayar.

“Besar pasak daripada tiang itu hampir sama dengan utang luar negeri lebih besar dari kemampuan bayar. Ini isyarat kebangkrutan. Piye iki Pak Presiden? Tega?,” tulis Ka’ban melanjutkan

Menurut Ka’ban, seorang pemimpin bukan malah membuat rakyatnya susah, dan membuat negara malah makin susah untuk berdiri dan berkembang.

“Apalah arti jika jadi pemimpin/Presiden kalau rakyat makin susah dan utang luar negeri semakin bejibun,” pungkas Ka’ban. (KI/Ram)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending