Rabu, 18 Zulhijjah 1440 H / 21 Agustus 2019

‘Akhi’ Setnov Ngaku Jadi Murid Ust. Luthfi Hasan Ishaaq Selama di Tahanan

Redaksi – Rabu, 11 Zulhijjah 1440 H / 14 Agustus 2019 08:00 WIB

Eramuslim.com – Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto mengaku saat ini sedang memperdalam ilmu agama. Novanto mengaku memiliki guru spiritual, yakni mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

“Ada (guru spiritual) itu Pak LHI, siapa tuh Ketua PKS itu.. Luthfi Hasan,” ujar Novanto di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2019).

Novanto mengaku banyak belajar ilmu agama dengan Luthfi. Novanto saat ini mengaku sudah hatam Alquran berkat Luthfi.

“Ya banyak belajar saya di sana, ada juga ditunjuk asistennya Pak Anum untuk memperdalam agama. Jadi untuk bisa khatam dan terus memperdalam keagamaan, bersyukurlah saya,” katanya.

Dia mengatakan selepas dari Gunung Sindur akan terus mempelajari ilmu agama. “Ya ibadah terus lanjutin dari Gunung Sindur,” katanya.

Hari ini Novanto bersaksi untuk terdakwa Sofyan Basir yang merupakan terdakwa dari kasus PLTU Riau-1. Novanto menghadiri sidang dengan penampilan berbeda yaitu merawat kumis dan jenggot.

Novanto mengaku saat ini selepas dari Gunung Sindur dia sedang mendalami ilmu agama. Dia juga mengaku telah menghatamkan Alquran satu kali dan saat ini sedang melanjutkan bacaan Alqurannya.

“Ya kalau di Gunung Sindur itu ya saya bersyukur bisa satu bulan penuh, saya hanya satu jam saja itu. Istilahnya di hari ke 11 saya bisa angin-angin, hanya satu jam. Terus di hari ke 15, bisa di masjid dan saya bersyukur yang tadinya saya baca Alquran terbata-bata, akhirnya di sana bisa khatam,” katanya.

“Habis khatam bisa mencapai 16 juz, bersyukur,” lanjut Novanto.(kl/swa)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending