Ahad, 6 Zulhijjah 1439 H / 19 Agustus 2018

Alhamdulillah, Anies-Sandi Berhasil Selesaikan Pembebasan Lahan Tertunda di Era Ahok-Djarot

zahid – Selasa, 26 Jumadil Awwal 1439 H / 13 Februari 2018 15:30 WIB

Eramuslim – Pembangunan sodetan Ciliwung di Bidara Cina, Jakarta Timur, yang sempat terkendala pembebasan lahan mulai menunjukkan titik terang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan masyarakat yang memiliki lahan di lokasi dibangunnya proyek tersebut sudah hampir meraih kesepakatan.

Sodetan Ciliwung ini memang akan dibangun di atas tanah milik Pemprov DKI dan sebagian tanah warga.

“Pembebasan lahan yang milik privat kelihatannya sudah hampir sepakat kompensasinya. Kita harap juga yang dari privat itu bisa memberikan subsidi silang kepada masyarakat yang selama ini tinggal di lahan tersebut dan mereka akan mendapat kompensasi,” kata Sandi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Sandi mengatakan Pemprov sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mewujudkan pembangunan sodetan Ciliwung. Hanya saja sampai saat ini pihak Pemprov belum bisa menyediakan tempat tinggal baru bagi warga yang akan direlokasi.

“Kita sudah mulai, sudah kick off dialognya dan juga ada pembicaraan dengan teman-teman PU. Lahan yang dimiliki Pemprov tidak ada masalah. Tinggal kita bicara sama warga untuk membantu kita merelokasi masing-masing keluarga itu, kita harus sediakan,” ujar Sandi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending