Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022

Amien Rais Bakal Dukung Capres yang Berani Ucapkan Selamat Tinggal pada Oligarki

Redaksi – Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022 10:10 WIB

eramuslim.com – Dukungan terhadap sosok yang akan maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tidak sembarang diberikan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais.

Dia menegaskan, kondisi bangsa ini sudah kacau balau, mengingat alur politik diatur oleh kelompok oligarki yang justru melanggengkan kezaliman dan ketidakadilan.

“Negara yang bisa menegakan keadilan kalau pemerintah atau negara itu pimpinannya merujuk pada pancasila, merujuk pada UUD 1945,” ujar Amien Rais usai menyerahkan dokumen pendaftaran Partai Ummat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Menurutnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin pemerintahan yang berani melawan kelompok oligarki, agar kehidupan bangsa bisa lebih sejahtera, adil dan makmur.

“Merujuk kepada warisan adiluhung nenek moyang kita, maka insyaAllah tidak mungkin akan menjadi katakanlah oligarki. Tidak mungkin itu,” tuturnya.

Karakteristik inilah yang menjadi patokan Amien Rais dan Partai Ummat untuk mendukung capres yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

“(Pemimpin ideal) adalah yang bisa ucapkan selamat tinggal kepada sistem sekarang ini yang terlalu dikuasai oleh oligarki,” demikian Amien Rais. [RMOL]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending