Sabtu, 21 Muharram 1444 H / 20 Agustus 2022

Andre Rosiade Bongkar Modal Migor Kemasan: Oligarki Untung Banyak!

Redaksi – Rabu, 22 Syawwal 1443 H / 25 Mei 2022 11:00 WIB

Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade

Eramuslim.com – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade membongkar modal produksi minyak goreng kemasan yang kini beredar di masyarakat. Andre menyebut modal yang dikeluarkan perusahaan kelapa sawit dan produsen minyak goreng tak lebih dari Rp 10.000 per liter.
“Tadi keterangan bapak (Dirut PTPN III Mohammad Abdul Ghani) jelas, bahwa kalau bicara oligarki, karena oligarki yang punya kebun sendiri, Pabrik kelapa sawit sendiri, pabrik minyak goreng sendiri, termasuk distributor D1 dan D2 itu kan oligarki, sedangkan untuk modal produksi minyak goreng itu sendiri kan di bawah Rp 10 ribu per liter dan itu untuk minyak goreng kemasan,” ujar Andre dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/5/2022).

Hal ini diungkap Andre saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dengan Dirut Holding Perkebunan Nusantara (PTPN III) di Gedung DPR RI. Andre meminta Dirut Holding PTPN meningkatkan kemampuan produksi CPO.

Sebab menurut Andre saat ini PTPN baru mampu melakukan produksi minyak goreng sebesar 4 juta liter per bulan atau 480 juta liter pertahun.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending