Rabu, 12 Rabiul Akhir 1441 H / 11 Desember 2019

Anies Baswedan Tokoh Berpengaruh Dunia Disejajarkan dengan Putin

Redaksi – Jumat, 12 Juli 2019 05:07 WIB

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi pembicara di forum pemimpin dunia World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Plaza Mayor Medelln Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia pada 10-12 Juli 2019. Kehadiran Anies memenuhi undangan sebagai pembicara di forum tersebut.

Perlu diketahui, rangkaian kegiatan WCSMF 2019 akan terdiri dari dua sesi diskusi utama, sedangkan Anies menjadi pembicara pada sesi kedua dengan tema “Enhancing Economic and Environmental Security”.

Selain itu, Anies juga akan menjadi pembicara dalam C40 High-Level Event, yaitu Roundtable Discussion (Diskusi Meja Bundar) dengan tema ‘How to make low carbon mobility in cities a bigger movement?’ (Bagaimana cara menekan angka karbon dalam kota sebagai suatu gerakan besar bersama).

C40 sendiri merupakan jaringan kota megapolitan dunia yang berkomitmen bersama-sama untuk mengentaskan masalah perubahan iklim, dengan beranggotakan 94 kota yang berafiliasi, dan Jakarta adalah satu-satunya kota yang mewakili Indonesia.

Tokoh Berpengaruh Dunia

Anies memang sudah lama dikenal dunia internasional. Bahkan pada 2010, Anies sudah diprediksi akan menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh. Disejajarkan dengan Vladimir Putin, Hugo Chavez, dan lain-lain.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending