Rabu, 5 Zulhijjah 1443 H / 6 Juli 2022

Arteria Dahlan Angkat Suara, Seret Sunda Empire untuk Membela Diri

Redaksi – Rabu, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 19 Januari 2022 14:40 WIB

eramuslim.com – Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan menyatakan, komentarnya terkait penggunaan bahasa Sunda oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dalam rapat kerja DPR bukan bertujuan untuk menjatuhkan masyarakat Sunda, melainkan untuk mengingatkan agar Kejati bersikap profesional dalam suasana rapat.

Pasalnya, mempertontonkan kedekatan dalam suasana rapat melalui penggunaan bahasa Sunda akan memberikan kesan kepada masyarakat bahwa ada kepentingan lain di balik kedekatan tersebut.

“Bayangkan di saat kita berusaha meyakinkan publik, masih ada kajati yang mempertontonkan kedekatannya dengan Jaksa Agung dengan menggunakan bahasa Sunda,” ujar Arteria Dahlan, dikutip Rabu (19/1/2022).

Terkait sikapnya ini, ia menjelaskan dirinya justru berusaha memusnahkan persepsi masyarakat mengenai Sunda Empire di lingkungan pejabat pemerintah.

Pernyataannya ini justru berupaya untuk menegaskan bahwa meskipun ada orang bersuku Sunda menduduki jabatan strategis, hal itu diperoleh dari kemampuannya, bukan yang lain.

“Apalagi ada isu di luar sana tentang Sunda Empire. Ini yang saya upayakan musnah. Makanya saya marah begitu ada kajati yang ngomong Sunda di ratas. Justru saya memastikan orang Sunda yang di sana memang punya kompetensi, kapasitas, dan kualitas,” tegasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending