Rabu, 5 Jumadil Akhir 1442 H / 20 Januari 2021

Benarkah Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac?

Redaksi – Kamis, 29 Jumadil Awwal 1442 H / 14 Januari 2021 06:15 WIB

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi sudah menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Rupanya, ia menjadi presiden pertama di dunia yang disuntik dengan vaksin buatan China itu.

Langkah Jokowi ini menjadi sorotan dunia. Sejumlah media asing bahkan mengunggah laporannya menjadi headline seperti yang dilakukan Channel News Asia.

Dalam beritanya yang diunggah Rabu (13/01), media asal Singapura ini menulis Presiden Jokowi meresmikan vaksinasi massal di Indonesia dengan suntikan Sinovac.

“President Jokowi gets Sinovac jab to officially launch Indonesia’s COVID-19 vaccination programme.”

Dalam laporan itu, CNA menulis bahwa Indonesia adalah negara pertama di dunia selain China yang menyetujui penggunaan vaksin ini secara nasional.

“CoronaVac dari Sinovac bekerja dengan menggunakan partikel virus yang dimatikan untuk mengekspos sistem kekebalan tubuh terhadap virus. Ini membutuhkan dua dosis agar efektif. Dengan Jokowi menerima suntikan, program vaksinasi di Indonesia secara resmi dimulai,” tulisnya.

Pemberitaan serupa juga dirilis oleh media-media terkemuka seperti Reuters, South China Morning Post dan tentu saja media asal negara vaksin itu sendiri, Global Times.

“Presiden Indonesia Joko Widodo menerima dosis pertama vaksin virus corona Sinovac Biotech bernama CoronaVac pada Rabu, menjadi orang pertama di negara yang divaksinasi. Indonesia memulai kampanye imunisasi nasional pada hari Rabu.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending