Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

Berikut Pernyataan Lengkap Menag Gus Yaqut Soal Kementerian Agama Berujung Kontroversi

Redaksi – Minggu, 24 Oktober 2021 13:20 WIB

Eramuslim.com — Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut soal ‘Kemenag Hadiah Negara untuk NU’ telah berujung kontroversi. Bahkan ada yang minta Kemenag dibubarkan saja.

Salah satu tokoh yang meminta agar Kemenag dibubarkan saja atas imbas kontroversi pernyataan Gus Yaqut ini adalah Anwar Abbas.

Anwar Abbas mengkritik pernyataan dari Menag Gus Yaqut.

Berikut pernyataan lengkap yang disampaikan oleh Menag Gus Yaqut soal kementerian agama tersebut.

Pernyataan Menag Gus Yaqut itu disampaikan dalam webinar internasional yang ditayangkan salah satu channel YouTube.

Awalnya, Menang Gus Yaqut menceritakan terkait adanya perdebatan terkait Kementerian Agama terkait usulan perubahan tagline Kemenag.

“Saya berkeinginan untuk mengubah tagline atau logo Kementerian Agama, tagline Kementerian Agama itu kan ‘Ikhlas Beramal. Saya bilang, nggak ada ikhlas kok ditulis gitu, namanya ikhlas itu dalam hati, ikhlas kok ditulis, ya ini menunjukkan nggak ikhlas saya bilang,” kata Yaqut dalam webinar bertajuk Webminar Internasional Peringatan Hari Santri 2021 RMI-PBNU, Sabtu (23/10/2021).

“Nggak ikhlas itu artinya mungkin kalau ada bantuan minta potongan itu nggak ikhlas, kelihatannya bantu tapi minta potongan tapi nggak ikhlas,” katanya.

“Nah ikhlas beramal itu nggak bagus, nggak pas saya bilang. Kemudian berkembang perdebatan itu menjadi sejarah asal usul Kementerian Agama,” kata Menag Gus Yaqut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending