Selasa, 11 Zulqa'dah 1442 H / 22 Juni 2021

Bima Arya Tak Cabut Laporan ke RS Ummi karena Kapolda Jabar

Redaksi – Kamis, 2 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 17:00 WIB

Eramuslim.com – Habib Rizieq Shihab (HRS) heran dengan sikap Wali Kota Bogor Bima Arya yang mengurungkan niatnya mencabut laporan terhadap RS Ummi.

Bima Arya pun mengaku urung mencabut, lantaran ada pernyataan Kapolda Jawa Barat yang menyatakan laporan tersebut tak bisa dicabut.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, dalam kesaksiannya menyatakan Satgas Covid-19 Bogor dan RS UMMI sempat sepakat melakukan tes swab terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS). Namun rencana tersebut batal lantaran Habib Rizieq dan keluarga sudah menjalani tes swab diam-diam.

Pernyataan itu disampaikan dalam dalam persidangan kasus swab RS Ummi di PN Jakarta Timur, kemarin, Rabu (14/4/2021). Habib Rizieq mulanya menyayangkan sikap Bima Arya yang tak menggunakan pendekatan kekeluargaan.

Padahal, menurut Habib Rizieq, Bima Arya dan dia sama-sama dekat dengan ulama Bogor, Habib Mahdi Assegaf dan KH Muhammad Husni Thamrin atau Abi Tham.

Menurutnya, seharusnya Bima Arya bisa meminta Abi Tham menjadi perantara penyelesaian kasus swab tersebut secara kekeluargaan.

“Anda kenal dengan yang kita hormati, orang tua kita bersama, KH Muhammad Husni Thamrin, Abi Tham. Itu juga pendukung Anda luar biasa, Abi Tham orang tua saya. Kalau Anda kontak Abi Tham, Abi Tham suruh saya temui Anda, jangankan saya lagi sehat, saya lagi sakit pun saya datang ke kantor anda. Jadi kenapa pintu-pintu ini tidak digunakan untuk kita humanis, kekeluargaan menyelesaikan persoalan kekeluargaan,” kata Habib Rizieq.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending