Sabtu, 5 Rajab 1444 H / 28 Januari 2023

Bivitri Sebut Jokowi Buat Kebijakan Hanya untuk Kesenangan, Bukan Kebutuhan

Redaksi – Senin, 10 Jumadil Awwal 1444 H / 5 Desember 2022 09:10 WIB

eramuslim.com  – Pakar Hukum Tata Negara, Bivitri Susanti menilai Presiden Joko Widodo cenderung membuat kebijakan hanya untuk kesenangan, bukan untuk kebutuhan.

Menurut Bivitri, kegiatan relawan Jokowi bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pekan lalu merupakan hal yang tidak etis.

“Acara relawan Nusantara Bersatu yang diadakan di Gelora Bung Karno akhir November lalu juga tidak etis,” ucap Bivitri dalam diskusi publik Ngopi Dari Sebrang Istana dengan tajuk ‘Menelisik Zona Nyaman Jokowi’ di Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2022).

Dosen STIH Jentera itu menyarankan, seharusnya Jokowi bukan membicarakan sosok calon pemimpin di masa mendatang, tetapi lebih membahas nilai atau etika yang harus dilakukan di sebuah negara demokrasi.

“Kenyamanan saat ini sedang dipelihara betul dari segala aspek,” ujar Bivitri. Bivitri pun menyayangkan sistem presidensial yang mempersulit ruang kritis.

“Menyatunya peran kepala pemerintahan dan kepala negara membuat fokus utama ada di sosok, bukan partai politik,” kata dia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending