Kamis, 5 Safar 1442 H / 24 September 2020

Bukti Foto Ayah Habib Rizieq Bersama Soekarno yang Sengaja Ditutupi Sejarah?

Redaksi – Rabu, 14 Zulhijjah 1441 H / 5 Agustus 2020 17:45 WIB

Eramuslim.com – Beredar sebuah foto memperlihatkan Proklamator RI Soekarno dan dua orang lainnya. Foto ini beredar di media sosial.

Adalah akun facebook Bambang Widy yang mengunggah foto tersebut, Minggu 2 Agustus 2020. Pada foto itu tampak sebuah narasi bahwa dua orang bersama Soekarno, adalah ayah dari petinggi FPI, Habib Rizieq Shihab dan Jenderal Soedirman.


Berikut narasi selengkapnya:

“Agar publik melek politik sejarah. Ada yg tahu siapa laki-laki di tengah Soekarno dan Jend Soedirman saat itu saat itu?!… Beliau adalah ayahandanya Habieb Rizieq Shihab berita ini sengaja di tutupi sejarah oleh compeni pemerintah penjajah saat itu yakni Belanda karena khawatir umat islam bersatu.”

Akun facebook Bambang Widy turut memberi komentar. Berikut komentarnya:

“Inyong jg nembe ngerti….
SEKARANG DI KUYO2 SAMA PENGHIANAT NEGRI.”Unggahan ini ramai direspons warganet. Terdiri dari 304 emotikon, 19 komentar dan 160 kali dibagikan. Benarkah foto itu benar sebagai ayahanda Habib Rizieq Shihab atau bukan?

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa seorang pria yang berdiri di antara Presiden Soekarno bersama Panglima Besar Soedirman adalah ayah Habib Rizieq Shihab adalah klaim yang salah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending