Kamis, 13 Rajab 1440 H / 21 Maret 2019

Demi Kemashlahatan Umat, Forum Kiai, Habib, dan Masyaikh Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo -Sandi

Redaksi – Sabtu, 4 Jumadil Awwal 1440 H / 12 Januari 2019 01:13 WIB

“Semua tahu, Pak Prabowo itu orangnya tegas. Dan dia tahu persis apa yang dibutuhkan bangsa sekarang ini. Pilihan Cawapres yang jatuh pada sosok Sandi, adalah tepat. Dia memiliki pengalaman pajang menata ekonomi umat,” tambahnya.

Sebuah sumber duta.co juga menegaskan, bahwa, istighotsah dan pernyataan politik yang dilakukan di halaman dalem KH Abdulloh Siroj (anggota Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri), di Desa Ngempit, Kec Kraton, Kab. Pasuruan, berangkat dari takaran masalah dan mafsadatnya.

“Sebagaimana  kaidah  fiqih yang  popular  di kalangan ahlusunnah  waljamah bahwa tasharraful ‘ala rai’yatihi lil maslahatil ‘ammah  (kebijakan seorang pemimpin harus dapat mencerminkan kemaslahatan seluruh rakyat red.). Pertama terhadap khifdzul din  menjaga agama. Empat tahun terakhir ini, kondisinya sangat memprihatinkan,” tegas sumber tersebut.

Kedua, pemerintah mestinya juga mampu menjaga kekayaan (khifdzul al-mal). Yang terjadi sekarang, kekayaan di negeri ini terbang ke luar negeri. Terlebih soal utang, semakin hari utang Indonesia semakin menumpuk. “Ini beda jauh dengan zaman Gus Dur. Nah, kalau sampai kepemimpinan ini diteruskan, Anda bisa bayangkan bertapa hancur lebur masa depan kita,” tegasnya.

“Lebih parah lagi, kebijakan impor pangan  gila-gilaan. Ini membuat  para petani kehilangan pendapatan, selain itu  impor baja dan berbagai barang komiditi serta membanjirnya tenaga kerja asing, membuat kita semakin miris,” urainya.

Untuk itu, tambahnya, para habaib, kiai dan masyayikh dengan merujuk hasil istikharah KH Toifur (Madura) yang mengarahkan dukungan pada Prabowo-Sandi, maka, mulai hari ini secara blak-blakan dukungan ini harus sampai kepada umat.

“Insya-Allah setelah ini nahdliyin khususnya, umat Islam umumnya akan bergerak massif memenangkan Prabowo-Sandi,” tegasnya. [duta]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending