Kamis, 17 Zulqa'dah 1441 H / 9 Juli 2020

Di Hadapan IDI Surabaya, Dua Kali Risma Sujud Dan Minta Maaf

Redaksi – Selasa, 8 Zulqa'dah 1441 H / 30 Juni 2020 07:30 WIB

Eramuslim.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ternyata tidak hanya sujud sekali dan meminta maaf atas nama warga Surabaya di hadapan para Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur di Dapur Umum, Balai Kota Surabaya, Senin (29/6).

Saat audensi itu Risma ternyata sempat melakukan sujud hingga dua kali.

Pertama Risma lakukan sujud saat ada salah satu dokter yang bertugas di Dr Soetomo menjelaskan bahwa masih banyak warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

Hal ini kata dokter yang merupakan anak buah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu diketahuinya pada sejumlah jalan maupun warung yang bertebaran di pinggir-pinggir kota.

Sontak hal itu tak dapat disanggah oleh Risma. Ia pun lantas meminta maaf atas apa yang telah dilakukan warganya itu dengan melakukan sujud di hadapan para anggota IDI.

Sedangkan yang kedua, kembali dilakukan saat salah satu dokter yang bertugas di Dr Soetomo tersebut menyatakan bila rumah sakit milik Pemprov Jatim itu telah penuh.

Alhasil pernyataan yang kedua itu mendapat sanggahan dari Risma. Meski ia bersujud agar keluhan para dokter dan tenaga kesehatan (Nekes) di RS Dr Soetomo yang ia terima selama ini mendapat perhatian dari Pemprov Jatim.

Risma menjelaskan, selama ini Pemkot Surabaya sudah berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan pihak rumah sakit Dr Soetomo.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Jokowi Himbau Sosialisasi Rapid Test

Senin, 29/06/2020 16:30

Berita Nasional Lainnya

Trending