Kamis, 2 Rabiul Awwal 1444 H / 29 September 2022

Dipolisikan Usai Membongkar Trik Para Dukun, Pesulap Merah Panen Dukungan Warganet

Redaksi – Sabtu, 14 Muharram 1444 H / 13 Agustus 2022 09:36 WIB

eramuslim.com – Aksi pesulap merah membongkar trik dukun membuat mereka sepi job. Akibatnya, pemilik nama Marcel Radhival itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Persatuan dukun se-Indonesia pada Selasa (9/8/2022).

Menurut perwakilan dukun dari DKI Jakarta, mereka tak terima karena pesulap merah dianggap telah menghina profesi mereka. Aksinya membongkar trik dukun di podcast artis membuat mereka semakin resah.

“Jadi beredar video di sosial media yang dilakukan oleh Marcel Radhival yang menghina profesi dukun,” kata salah satu perwakilan Persatuan dukun se-Indonesia dikutip dari unggahan akun gosip, Kamis (11/8/2022).

“Akhirnya mengundang reaksi para dukun, sehingga para dukun mengambil sikap dan melaporkan pesulap merah ke Polres Metro Jakarta Selatan,” katanya melanjutkan.

pesulap merah yang kini tengah berseteru dengan Gus Samsudin dilaporkan atas pasal pelanggaran UU ITE.

“Dia bilang bahwa dukun profesinya sebagai penipu dan pencabulan, makanya kami di sini melaporkan dengan dugaan UU ITE,” kata perwakilan dukun se-Indonesia itu.

Terkait tuduhan itu, warganet beramai-ramai mendukung Pasulap Merah. Umumnya para pengguna media sosial menyatakan apa yang disampaikan Marcel Radhival adalah kebenaran yang tak terbantahkan.

Hingga pukul 21.13 WIB, cuitan pesulap merah masih trending topik di twitter. Sebanyak 8.358 pengguna twitter mencuitkan namanya sebagai bentuk dukungan.

Bahkan, dukungan juga datang dari sejumlah pemuka agama dan penggiat media sosial. Salah satunya dari ustaz Hilmi Firdausi dan Aab Elkarimi.

“Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa penglaris, pesugihan dsj itu tidak benar 😁. Yuk ah yg suka minta2 ke dukun, sdh saatnya anda taubatan nasuha.,” tulis Hilmi Firdausi melalu akun @Hilmi28 dilihat fajar.co.id pada Jumat malam (12/8/2022).

Ada juga komentar dari Ustaz Fahmi Salim menanggapi kabar Persatuan dukun yang melaporkan aksi pesulap merah membongkar trik dukun. “Inilah Indonesia. (oknum) Polisi pengen naik pangkat datang minta tolong ke dukun. dukun sepi job ketahuan ngibul datang minta tolong ke polisi,” katanya dikutip dari akun @hidcom.

“Lawak minggu ini. Profesi? Menghina profesi? Hah? UU 36/2009? Ya liat-liat dukunnya lah. Emang yang dilawan pesulap merah urusan kesehatan? 😂😂😂,” tulis salah satu netizen.

“Salute & Respect “PESULAP MERAH’, nyali mu memang tidak Kaleng-Kaleng. Maju terus,,, masih banyak masyarakat (NETIZEN) yang suka dengan trik, gaya, dan mendukung langkah edukasi serta percaya dengan ide dan gagasan mu demi kebaikan.,” komentar akun lainnya. [Fajar]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending