Rabu, 5 Zulhijjah 1443 H / 6 Juli 2022

Disebut Bukan Warga Korps Baret Merah, Eggi Sudjana Buka Suara

Redaksi – Jumat, 28 Januari 2022 12:15 WIB

Sebelumnya, Mayjen Teguh Muji menyebut Eggi Sudjana bukan warga Korps Baret Merah. Hal itu disampaikan Mayjen Tegus setelah beredar video Eggi Sudjana di Markas FKKPBM di Cijantung.

“Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun YouTube-nya, saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan warga korps baret merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus,” tegas Mayjen Teguh, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dalam keterangan resminya, Kamis (27/1).

Meyjen Teguh menekankan korps baret merah tidak ada kaitannya dengan Eggi Sudjana. Warga korps baret merah, kata Mayjen TNI, merupakan prajurit aktif dan purnawirawan Kopassus.

“Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah. Adapun yang dimaksud warga korps baret merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan,” jelas Jenderal bintang dua alumni Akmil 89 itu.

Dijelaskan juga satuan Kopassus beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan ketua umum FKKPBM Mayjen TNI (Purn) H Heros Paduppai beserta pengurusnya guna membahas tentang pernyataan saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun youtubenya. [Detik]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3Lihat semua

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending