Jum'at, 23 Jumadil Akhir 1443 H / 28 Januari 2022

Dokter di Depok Buka Praktik dengan Bayaran Seikhlasnya

Redaksi – Kamis, 18 Rabiul Akhir 1443 H / 25 November 2021 09:15 WIB

Eramuslim.com – Dokter Rinal Dhuri membuka praktik di Cilodong, Kota Depok dengan bayaran seikhlasnya. Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun melanda Indonesia membuat warga kesulitan untuk berobat .

Rinal menyadari banyak orang tidak mampu untuk berobat, namun sebenarnya harus berobat akibat penyakit yang diderita. Berangkat dari kondisi tersebut, dia kemudian membuat video yang isinya memperbolehkan warga yang hendak berobat ke kliniknya dengan bayar seikhlasnya. Video tersebut dibuat pekan lalu. Tiga hari video beredar banyak pasien berdatangan.

“Saat saya menjadi dokter itu sebenarnya berniat tidak mau dibayar. Awal saya buka praktik di Cilodong tahun 2017 saya tidak pernah ngambil jasa, paling mereka (pasien) bayar obatnya saja,” ujar Rinal, Rabu (24/11/2021).

Dia bahagia bisa menolong sesama manusia walaupun tidak mendapat materi. Menurutnya, kebahagiaan pasien adalah kebahagiaan dirinya. “Niat dari hati saya ingin membahagiakan orang. Mungkin saya melihat kebahagiaan orang bahagia bagi saya,” tuturnya.

Dia menyadari materi bukan hal utama yang dikejarnya. Bagi dia menjadi berguna untuk sesama adalah hal terbaik. “Saya ngga dapat materi tapi dapat pahala dari Allah. Mungkin doa mereka (pasien) yang paling penting bagi saya,” ucapnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending