Selasa, 23 Rabiul Akhir 1443 H / 30 November 2021

DPR: Bangun Pangkalan Militer di Natuna, Arahkan Moncongnya ke Cina!

Redaksi – Selasa, 18 Jumadil Akhir 1437 H / 29 Maret 2016 15:00 WIB

Natuna1Eramuslim.com – Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mendesak pemerintah bersikap keras terhadap negara yang mengganggu kedaulatan RI.

Ia mendorong pemerintah Indonesia segera membangun pangkalan militer di wilayah perbatasan, khususnya di pulau Natuna dan Papua.

“Arahkan moncong kendali ke wilayah-wilayah yang memungkinkan melakukan intervensi terhadap kesatuan republik Indonesia. Misalnya dari Papua arahkan moncongnya ke Darwin sana. Kemudian yang Natuna, arahkan kendali ke Tiongkok sana,” kata Tamliha di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (28/03/2016).

Ia menegaskan langkah itu harus segera diambil untuk mengantisipasi kedaulatan RI. Terlebih guna menjaga Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di masing wilayah-wilayah tersebut.

“Jangan sampai kita dicaplok orang dulu baru bertindak,” katanya.

Mengenai aksi Kapal Laut Tiongkok yang memasuki sekaligus mengklaim wilayah perairan Natuna, Politisi PPP ini mengatakan langkah itu sangat berbahaya sekali.

“Bagaimana kalau dia menerapkan Natuna ZEE, habis nanti Indonesia, dicaplok satu-satu,” katanya.

Ia meyakini tak ada yang merasa terganggu dari negara-negara tetangga bila indonesia membangun pangkalan militer.

” Ya harusnya bersama-sama menjaganya, Malaysia menjaga wilayahnya. Filipina juga menjaga wilayahnya,” tandasnya.(ts/rn)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending