Jum'at, 6 Safar 1442 H / 25 September 2020

Erick Thohir Harus Ingat Karakter Ahok Terbiasa Gaduh

Redaksi – Rabu, 14 Rabiul Awwal 1441 H / 13 November 2019 16:01 WIB

Eramuslim.com – Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang berencana memberi mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jabatan tinggi di BUMN menuai banyak kritik.
Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Patijaya menyebut kritik tersebut merupakan hal yang wajar. Pasalnya, mantan narapidana penistaan agama itu dan apapun yang berkaitan dengannya memang selalu bikin gaduh.

“Karakter seorang Ahok memang kadang-kadang terbiasa gaduh, kadang-kadang seperti itu,” ujar Bambang di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11).

Ahok selama menjabat sebagai pemimpin DKI memang masih menyisakan sejumlah masalah yang belum tuntas di benak publik, seperti masalah pembelian Sumber Waras dan pembelian tanah Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengingatkan Erick Thohir untuk mengukur kapasitas Ahok sebelum resmi menunjuk.

“Bidang apa, cocok apa nggak. The right man on the right place itu penting,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/11).

Selain kapasitas, direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu juga mengingatkan Erick Thohir untuk mempertimbangkan aspek publik.

“Cari orang yang tidak terlalu berpolemik, tidak punya dinamika, sehingga resistensi itu bisa berkurang di arus bawah,” pungkasnya. (Rmol)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending