Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

FPI Tegas Tidak Dukung Deklarasi Nasdem Dukung Anies, Novel: Takut Memecah Belah Umat

Redaksi – Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022 07:12 WIB

eramuslim.com  -Tokoh Front Pembela Islam (FPI) dan Koordinator Humas Persaudaraan Alumni PA 212 Novel Bamukmin tegas tidak mendukung deklarasi capres Partai NasDem.

Menurut dia, hal itu bisa berpotensi memecah belah umat.  Diketahui, Partai NasDem sudah deklarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024 pada Senin (3/10/2022). “Kami tidak mendukung deklarasi NasDem, takut memecah belah umat,” ujar Novel, Selasa (4/10/2022).

Ia menyebut pernah melaporkan Viktor Laiskodat selalu kader NasDem atas dugaan penistaan agama Islam. Bahkan, pihaknya sempat mendemo kantor NasDem dan Mabes Polri.

Lebih lanjut, Novel juga menyebutkan alasan pihaknya tidak ingin mendukung NasDem mengusung capres.  Yakni, menduga partai dan perusahaan televisi yang dipimpin Surya Paloh itu bekerja sama dengan Partai Komunis Cina.

 Sebab, FPI selalu mendapat framing negatif, misalnya bertindak anarkis. Adapun alasan kedua, ia menduga Jaksa Agung bernama Muhammad Prasetyo sebagai mantan kader NasDem ikut terlibat dalam kriminalisasi ulama FPI.

Seperti Habib Rizieq Syihab dan Habib Bahar Smith.  “Juga para ulama yg saat ini bersidang seperti KH Farid Okbah, Zein Annajah dan Hanung Alhamad dan habaib yang lainnya,” ujarnya. (Sumber: tvOne)

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending