Ahad, 1 Safar 1442 H / 20 September 2020

Gugus Tugas: Kepemimpinan Kuat Kunci Keberhasilan Bebaskan Warga dari Covid-19

zahid – Jumat, 22 Mei 2020 14:00 WIB

Eramuslim – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan, harus ada solusi yang segera diambil sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap memenuhi berjalannya roda ekonomi masyarakat.

Doni berharap agar dalam penanggulangan bencana sebisa mungkin tidak menimbulkan masalah baru. Doni berprinsip bahwa jangan sampai terjadi “Hungry Man Becomes Angry Man”.

Dalam hal ini, Doni meyakini bahwa penyelesaian masalah itu hanya dapat dilakukan dengan kepemimpinan yang kuat dari kepala daerah, sebagai panglima perang menghadapi Covid-19 di daerah.

“Kami yakin, kalau bapak ibu kepala daerah sekalian tetap mempertahankan kepemimpinan dengan baik, maka masyarakat tidak akan terpapar Covid-19 dan juga akan tidak terkapar karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” kata Doni, Jakarta, Jumat (22/5).

Selain itu, pelaksanaan pertemuan virtual antara Ketua Gugus Tugas dengan sejumlah kepala daerah tersebut juga sekaligus dilakukan guna melihat kesiapan masing-masing daerah untuk menjadikan wilayahnya semakin produktif dan aman menuju semangat New Normal atau normal baru.

Langkah tersebut harus diambil, sebagaimana merujuk kepada data dan informasi yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa Covid-19 hingga saat ini belum ada vaksinnya, sehingga Indonesia harus hidup berdamai dengan pandemi ini melalui New Normal.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending