Senin, 10 Zulqa'dah 1442 H / 21 Juni 2021

Guru Besar UNJ Terpukau Oleh Kehebatan Tulisan Ilmiah Prof. Dr. Megawati di Jurnal Unhan

Redaksi – Jumat, 11 Juni 2021 06:30 WIB

Eramuslim.com – Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof Hafid Abbas menyampaikan pujian atas isi tulisan ilmiah Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri yang mengangkat topik Pancasila yang dipublikasikan di Jurnal Pertahanan Universitas Pertahanan RI.

Hafid Abbas di Jakarta, Kamis, mengatakan tulisan ilmiah itu berjudul “The Establishment of Pancasila as the Grounding Principles of Indonesia” yang berarti tentang sejarah pembentukan Pancasila sebagai prinsip dasar Indonesia.

“Tidak hanya di dunia pendidikan tinggi dalam negeri tapi juga bagi masyarakat internasional. Sangat luar biasa,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Prof Hafid mengaku mendalami pemikiran Proklamator RI Soekarno, yang menyarikan Pancasila. Bahkan, sebagai pribadi dirinya melakukan gerakan menghidupkan kembali gerakan city of intellect yang pernah digagas Bung Karno lewat UNJ.

Karena itu, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu, merasa sangat senang membaca pikiran-pikiran besar dan amat mendasar dari refleksi ilmiah yang diungkap Megawati tentang Pancasila di dalam tulisan ilmiah tersebut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending