Rabu, 19 Rabiul Awwal 1443 H / 27 Oktober 2021

Habib Rizieq Syihab: Pernah Dengar Ada Klaster Petamburan?

Redaksi – Senin, 13 Ramadhan 1442 H / 26 April 2021 15:45 WIB

Eramuslim.com – Terdakwa atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Karantina Kesehatan, Rizieq Syihab meminta penegasan adanya klaster penularan Covid-19 Petamburan.

Permintaan itu diarahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti yang hadir sebagai saksi dalam persidangan.

Rizieq Syihab: Pernah Dengar Ada Klaster Petamburan?

Penegasan Rizieq didasari dari keterangan Widya yang mengatakan terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Petamburan, Jakarta Pusat, usai acara besar pernikahan sang anak dan maulid nabi.

“Apakah anda pernah mendengar keterangan atau Dinas Kesehatan memiliki data bahwa setelah maulid di Petamburan ada klaster baru? Klaster Habib Rizieq? Klaster Petamburan?” tanya Rizieq kepada Widyastuti, Senin (26/4).

“Kami mendapatkan laporan resmi melalui sistem dari 67 lab rumah sakit yang tersebar di Jakarta,” jawab Widyastuti secara diplomatis.

Rizieq kemudian menyinggung tentang penerapan aturan turunan dari Undang-Undang Karantina Kesehatan, yang kemudian diterapkan dengan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mantan pimpinan FPI itu ingin memastikan bahwa aturan turunan tentang karantina kesehatan sudah berlaku sebelum perhelatan acara maulid dan pernikahan putrinya.

“Darurat kesehatan masyarakat sudah ada jauh sebelum peringatan maulid di Petamburan?” tanya Rizieq.

“Ditetapkan Maret,” jawab singkat Widyastuti.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending