Ahad, 9 Jumadil Awwal 1444 H / 4 Desember 2022

Hengkangnya Sejumlah Kader Usai Deklarasikan Anies Baswedan Dinilai Untungkan Partai NasDem, Ini Penjelasan BARANI

Redaksi – Rabu, 8 Rabiul Awwal 1444 H / 5 Oktober 2022 14:00 WIB

eramuslim.com – Barisan Relawan Anis Baswedan untuk Indonesia (BARANI) yang digagas dan diprakarsai Pengamat Politik dan Hukum, Sulthani SH MH, mengapresiasi langkah Surya Paloh dan Partai NasDem yang telah memproklamirkan dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI pada Senin (3/10/2022).

Menurutnya, Partai NasDem membuktikan kepada rakyat Indonesia sebagai partai restoratif, partai tanpa mahar karena memprioritaskan tokoh nusantara yang memiliki kapasitas intelektual/gagasan cerdas, berintegritas, sederhana, dan merakyat, berjiwa religius sekaligus nasionalis untuk membangun masyarakat adil dan makmur, menjaga kedaulatan NKRI.

Partai NasDem memang layak dipercaya, partai NasDem memang hadir sebagai media politik bagi warga negara Indonesia yang memiliki jiwa militansi memajukan Indonesia lebih sejahtera, lebih memiliki kewibawaan pada dunia Internasional karena tokoh bakal calon Presiden RI periode tahun 2024-2029 adalah orang yang menguasai bahasa Inggris dengan fasih, memiliki wawasan global, selain itu mencerminkan karakter pribumi Indonesia yang amat santun.

Anies Baswedan, lanjut Sulthani, bebas pandangan semu, perilakunya tanpa rekayasa pencitraan, tapi memang memiliki kemampuan gagasan brilian. Terbukti wajah Kota Jakarta indah dan rakyat Jakarta menikmati kebijakan cerdasnya pada berbagai sektor pembangunan/kegiatan.

“Kita tentu dapat berkesimpulan secara objektif bahwa partai NasDem adalah kumpulan orang hebat, cerdas, bijak dan peduli. Bukan kumpulan kaum oportunis. BARANI tak lupa menyampaikan terima kasih kepada PPP, dan partai-partai yang hendak bersama Partai NasDem berjuang untuk Indonesia bangkit, Indonesia adil dan sejahtera, Indonesia merdeka secara subtantif, yang tentu saja kita bisa wujudkan bersama jika kita bersatu berjuang untuk kemenangan,” kata Ketua DPRD Sinjai periode 2009-2014 ini.

Bersatu berjuang dan menang agar kita bisa bersama melayani rakyat untuk merawat persatuan dengan pembangunan dalam negara demokrasi Indonesia yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

Ada pun mengenai perbedaan sikap politik terhadap kader Partai NasDem yang mundur usai NasDem mengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon Presiden RI berikutnya, menurutnya, sikap demikian adalah hal yang biasa dan justru menguntungkan Partai NasDem.

“Sebab, mereka menampakkan diri yang diduga tidak loyal dan diduga memiliki visi dan misi yang jauh berbeda dari cara berpikir cerdas para elite Partai NasDem yang telah diputuskan melalui Rakernas di Jakarta beberapa waktu lalu,” tutup Sulthani. [Fajar]

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending