Rabu, 18 Zulhijjah 1440 H / 21 Agustus 2019

HNW: Kalau MK Putuskan Prabowo yang Menang, Bagaimana?

Redaksi – Rabu, 7 Syawwal 1440 H / 12 Juni 2019 11:30 WIB

Eramuslim.com –  Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nurwahid menepis isu ada tawaran kursi menteri untuk partai politik di koalisi Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Politikus yang karib disapa Ustaz HNW itu mengatakan, biarkan PKS tetap sebagai partai oposisi.

HNW merasa tidak dalam posisi untuk menjawab isu tawaran kursi menteri. Hanya saja, HNW menyatakan bahwa pada prinsipnya sikap PKS tidak berubah, sebagaimana usai Pilpres 2014.

“Karena kami bukan koalisi Pak Jokowi, dan koalisi kami tidak menang dalam pemilu, kami merasa wajar saja kami tidak perlu diajak. Biarlah kami menjadi oposisi, biarlah kami berada di luar kabinet,” ungkap HNW di gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/6).

Wakil ketua MPR itu menuturkan berada di luar kabinet bukan berarti tidak konstitusional. “Berada di luar kabinet juga konsitusional,” tegasnya.

Menurut Hidayat, yang terpenting adalah meski di luar kabinet tetapi tetap bersama membangun Indonesia dan supaya menghadirkan demokrasi yang lebih berkualitas. “Sejauh yang saya dengar Gerindra pun lebih memilih di oposisi,” katanya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending