Sabtu, 28 Rabiul Awwal 1439 H / 16 Desember 2017

Ini Komentar Pedas Emak-Emak Soal Daging Diganti Keong Sawah ‘Mentan Amran’

zahid – Rabu, 18 Rabiul Awwal 1439 H / 6 Desember 2017 17:30 WIB

Eramuslim – Menteri Pertanian Jokowi kembali membuat ramai dunia emak-emak di Indonesia. Pasalnya dalam kunjungan di Pasar Induk Beras Cipinang pada hari Senin (4/12) kemarin, Menteri Amran meminta masyarakat untuk mengkonsumsi keong sebagai ganti dari daging yang kian mahal.

Lalu Bagaimana respon masyarakat?

Billin (23), guru TK di Bekasi berpendapat peralihan konsumsi daging ke keong sawah kontroversial dan perlu dikaji lebih lanjut.

“Sejauh ini, saya belum pernah mengetahui komparasi keong sawah dengan daging. Kalau asal muasalnya, keong sawah tentu mengandung unsur protein hewani, sama halnya dengan daging sapi, ayam dll. Namun, perlu cari tahu di daftar komposisi bahan makanan Indonesia. Jika tidak terdaftar, maka perlu mencari referensi berupa jurnal ilmiah mengenai penelitian kandungan keong sawah sendiri, ” ujar muslimah yang juga lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat Jurusan Gizi Universitas Brawijaya tersebut kepada Chanel Muslim, Selasa (5/12).

Berdasarkan hal itu, Billin belum bisa beralih untuk mengonsumsi keong sawah sebagai pengganti daging.

“Menimbang segi bentuk dan pengetahuan kandungannya, untuk saat ini, saya belum bisa jika disuruh beralih, ” ujar perempuan yang juga sedang mengandung anak pertama tersebut.

Berbeda dengan Billin, Romlah (34) ibu rumah tangga di Cibubur mengatakan setuju dengan usulan Menteri tersebut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending