Rabu, 5 Syawwal 1439 H / 20 Juni 2018

Ini Tanggapan Presidium Alumni 212 untuk Aksi Protes Facebook

Redaksi – Jumat, 12 Januari 2018 08:30 WIB

Eramuslim.com – FPI bersama Presidium Alumni 212 dan ormas lainnya bergabung menggelar aksi 121 untuk memprotes kebijakan Facebook karena dinilai telah menghalang-halangi kebebasan berpendapat.

Sebelum aksi digelar pada Jumat (12/1) besok di kantor Facebook Indonesia yang bertempat di Gedung Pacific Place lantai 49 Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan, humas Presidium Alumni 212, Habib Novel Bamukmin memberikan keterangan pers.

“Iya ini aksi alumni 212 yang saya humas Presidium Alumni 212 yang mana kami akan menuntut agar Facebook segera hentikan kezholiman terhadap para pejuang Islam dan MCA (yang mana) akun mereka di blok, padahal akun itu adalah akun dakwah dan juga akun aksi kemanusiaan untuk membantu umat Islam Indonesia yang terkena musibah atau bencana alam yang selama ini berjuang membantu masyarakat,” kata Habib Novel, di Jakarta, Kamis (11/1).

“Aksi-aksi kemanusiaan itu dilakukan tanpa bantuan pemerintah yang justru seharusnya Kemkominfo membantu mendukung agar Facebook tidak diskriminasi terhadap akun aksi kemanusiaan itu bukan malah bekerja sama dengan Facebook, karena masyarakat sangat perlu informasi untuk didaerah yang terkena musibah. Mereka bisa cepat lapor kepada akun-akun yang diblokir (secara sepihak) itu,” imbuh Habib Novel.

Selain itu, lanjut Habib Novel, alumni 212 menuntut Facebook untuk juga memblokir akun-akun penghina Islam yang marak terjadi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending