Senin, 11 Sya'ban 1441 H / 6 April 2020

Jalan ‘Mengunci Negara’ yang Tak Diambil Jokowi untuk Lawan Corona

Redaksi – Rabu, 29 Rajab 1441 H / 25 Maret 2020 16:00 WIB

Jokowi menyebut kebijakan yang paling pas diambil di Indonesia adalah pembatasan secara fisik atau physical distancing. Dia juga sudah berulang kali menyampaikan untuk bekerja, beraktivitas, dan beribadah di rumah.

“Di negara kita memang yang paling pas adalah physical distancing. Menjaga jarak aman, itu yang paling penting,” sebutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini physical distancing dapat mencegah penyebaran virus Corona. Namun dia menegaskan itu tak akan bisa optimal bila tak ada kedisiplinan.

“Saya yakin itu bisa mencegah penyebaran COVID-19 ini. Tetapi membutuhkan sebuah kedisiplinan yang kuat, membutuhkan ketegasan yang kuat,” terang Jokowi.

Jokowi juga meminta penanganan COVID-19 di Indonesia satu visi. Dia mengingatkan pemerintah provinsi betul-betul menghitung dampak kebijakan yang dikeluarkan.

“Oleh sebab itu, penanganan COVID-19 kita semuanya harus satu visi memiliki kebijakan yang sama dan saya minta setiap kebijakan-kebijakan yang ada di provinsi semuanya dihitung, baik dampak kesehatan dan keselamatan rakyat kita maupun dampak sosial-ekonomi,” ucap Jokowi.(dtk)

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending