Sabtu, 24 Zulqa'dah 1443 H / 25 Juni 2022

Jejak Islamophobia Rektor ITK Budi Santosa mulai terbongkar, ternyata anggota GAR ITB

Redaksi – Kamis, 2 Syawwal 1443 H / 5 Mei 2022 10:10 WIB

Rektor ITK Prof. Budi Santosa Purwokartiko disebut tercatat sebagai anggota GAR ITB yang prinsipnya condong ke Islamophobia. (Foto: Pikiran Rakyat.)

Rektor ITK Prof. Budi Santosa Purwokartiko disebut tercatat sebagai anggota GAR ITB yang prinsipnya condong ke Islamophobia. (Foto: Pikiran Rakyat.)

Eramuslim.com – Polemik tentang Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Prof. Budi Santosa Purwokartiko yang diduga menyindir mahasiswa berhijab dengan sebutan ‘manusia gurun’ masih menuai kecaman dari berbagai pihak.Bagaimana tidak, pasalnya istilah berbau diskriminasi ras, suku, dan agama antargolongan itu justru datang dari pejabat tinggi akademisi.

Salah satu tokoh yang tak tinggal diam mengecam ujaran SARA itu adalah Wakil Ketua Umum Parta Gerindra Fadli Zon. Ia bahkan tak segan menyebut Budi Santoso sebagai golongan Islamophobia

Fadli Zon juga mendesak agar ideologi Islamophobia tersebut segera dihentikan.

“Sebaiknya mereka yang terpapar Islamofobia ini segera dihentikan,” ucap Fadli Zon seperti dikutip dari Twitter @fadlizon.

Pernyataan Fadli Zon itu kemudian dipertegas lagi oleh Tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Syahganda Nainggolan.

Syahganda mengungkapkan kalau Rektor ITK Budi Santosa memang merupakan anggota Gerakan Anti Radikalisme Institut Teknologi Bandung (GAR ITB).

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Ikuti update terbaru di Channel Telegram Eramuslim. Klik di Sini!!!

loading...

Baca Juga

Berita Nasional Lainnya

Trending